0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konvoi Boleh, Asal Pakai Helm

foto: Agung
Ilustrasi. Kelulusan SMA di Sragen. (foto: Agung)

Sragen – Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) untuk siswa SMA/SMK bakal digelar serentak Sabtu (7/5) sore pukul 15.00 WIB. Untuk mengantisipasi adanya arak-arakan sepeda motor pasca kelulusan, Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen telah berkoordinasi dengan pihak kepolisin, Satpol PP dan seluruh kepala sekolah SMA/SMK.

“Seluruh kepala sekolah supaya menghimbau siswanya agar tidak meluapkan kegembiraan dengan cara-cara yang tidak baik,” kata Kepala Disdik Sragen, Suwandi, Sabtu (7/5).

Menurut Suwandi, kendati pihaknya telah menerima hasil UN, namun pengumuman akan dilakukan di sekolah masing-masing tepat pada pukul 15.00 WIB. Dia telah meminta bantuan Polres Sragen untuk menghalau kalau terjadi aksi arak-arakan di jalan yang tidak tertib hingga mengganggu lalu lintas.

“Tapi kalau pawainya tertib, pakai helm, kendaraan lengkap dan tak mengganggu lalu lintas saya kira tak masalah,” ujarnya.

Sementara kepala satpol PP Sragen, Dwi Sigit Kartanto justeru mewaspadai di sekitar pinggiran kota akan dipakai untuk konvoi kendaraan. Dari pengalaman tahun sebelumnya, konvoi dilakukan oleh siswa dari sekolah Swasta.

”Kita antisipasi adanya konvoi. Apalagi jangan sampai ada siawa yang minum minuman beralkohol untuk merayakan kelulusan tersebut,” kata Sigit.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge