0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Konvoi, Siswa Kenakan Pakaian Adat

dok.timlo.net/nanin
(Ilustrasi) Siswa SMA rayakan kelulusan (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Pengumuman kelulusan jenjang SMA sederajat di kota Solo akan dilakukan pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Pengumuman akan diambilkan orang tua siswa di sekolah masing-masing. Siswa kelas XII diminta mengenakan pakaian adat.

“Sebagai upaya mengantisipasi konvoi kendaraan bermotor dan corat coret khususnya di pakaian seragamnya, kami telah membuat edaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Etty Retnowati, Sabtu (7/5).

Menurut Etty, Dinas Dikpora Solo telah membuat edaran agar menjaga ketertiban dan keamanan. Salah satunya siswa tidak melakukan konvoi. Siswa kelas XII diminta mengenakan pakaian adat.

Etty mengatakan, soal kelulusan diserahkan kepada masing-masing sekolah. Karena nilai Ujian Nasional (UN) bukan penentu kelulusan.

Keikut sertaan UN hanya merupakan salah satu syarat kelulusan. Sehingga lulus tidaknya siswa ditentukan oleh hasil rapat di masing-masing sekolah, karena dipertimbangkan juga dengan nilai ujian sekolah.

“Karena itu, Dinas baru mengetahui beberapa jumlah siswa yang lulus atau tidak setelah mendapat laporan dari masing-masing sekolah,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge