0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsumsi Daging Perpendek Usia

Dok: Timlo.net/ Google Images.
Daging merah. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Sebuah penelitian baru menyatakan jika konsumsi daging meningkatkan angka mortalitas atau kematian. Diadakan oleh para dokter dari Mayo Clinic, Arizona, Amerika Serikat (AS), penelitian ini merupakan studi berskala besar yang melibatkan lebih dari 1,5 juta orang. Hasil penelitian ini menunjukkan jika tingkat kematian lebih tinggi pada mereka yang memakan daging, khususnya daging olahan atau daging merah setiap hari.

Setelah menganalisa enam penelitian yang menguji dampak diet vegetarian dan konsumsi daging pada tingkat kematian, para peneliti menganjurkan jika para dokter menasehati para pasien untuk membatasi produk daging dan mengkonsumsi lebih banyak sayuran.

Peneliti Brookshield Laurent berkata: “Data ini meneguhkan kembali apa yang sudah kita ketahui sejak lama—pola makan Anda berpotensi merusak atau menyembuhkan. Bukti berbasis klinis bisa menolong para dokter dalam menasehati para pasien tentang pentingnya pola makan, dan mengembangkan perawatan pencegahan.”

Para peneliti menemukan adanya peningkatan harapan hidup 3,6 tahun untuk mereka yang mengikuti pola makan vegetarian selama 17 tahun. Penelitian ini diterbitkan di the Journal of the American Osteopathic Association.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge