0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cak Imin Yakin ’Jatah’ Menteri Tak Akan Direbut Golkar dan PAN

dok.merdeka.com
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabar reshuffle jilid II kembali kencang berembus. Salah satu partai yang gerah soal rencana perombakan ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Keresahan itu muncul di tataran politisi PKB karena kian gencarnya manuver partai politik lain yang mengincar posisi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Posisi Marwan disebut tak lagi aman. PDIP dikabarkan bakal merebut pos Menteri Desa dari tangan Marwan. Ditambah lagi, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah merapat dan memberikan dukungan kepada koalisi partai pendukung pemerintah.

Gabungnya PAN dan Golkar menimbulkan spekulasi bahwa kedua partai ini turut menanti jatah pos menteri jika benar ada perombakan Kabinet Kerja. Ketua PKB Muhaimin Iskandar mengaku tak masalah jika kedua partai itu merapat ke pemerintah asalkan tidak mengambil jatah menteri PKB.

“Kalau Golkar dan PAN mau mendukung Pemerintah, mau masuk menteri enggak apa-apa. Tapi jangan ambil jatah PKB,” kata Muhaimin, Jumat (6/5).

Cak Imin sapaan akrabnya ini juga percaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan mengganti kadernya yang diplot menjadi menteri. Sebab, selain Jokowi karena dekat dengan PKB, diklaimnya, kader yang dipercaya duduk di Kabinet Kerja tak pernah berulah dan selalu mengikuti instruksi presiden.

“Presiden Jokowi yang dekat dengan PKB, kedekatannya bersama-sama dari awal. Ya tahu lah PKB orangnya enggak neko-neko, enggak macem-macem. PKB tidak pernah nakal. Masa begini Pak Jokowi enggak paham,” tegasnya.

Atas dasar ini lah, Cak Imin yakin 4 kader yang saat ini menjadi menteri, tak bakal ikut dirombak. Dia juga memprediksi, reshuffle kedua kabinet kerja ini juga tak banyak perubahan komposisi.

“Saya yakin dan optimis tidak ada perubahan dalam komposisi yang ada, tapi kita juga dalam sadar bahwa Pemerintahan itu Presidensial, apapun yang dilakukan Presiden ya kita dukung lah. Malah kita doakan empat menteri PKB tidak ada perubahan sama sekali,” paparnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge