0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsumsi BBM Melonjak Selama Long Weekend

merdeka.com
ilustrasi SPBU (merdeka.com)

Solo – PT Pertamina (Persero) MOR IV Jawa Tengah dan DIY pastikan stok BBM selama long weekend aman. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Pertamina membentuk satgas untuk memonitor konsumsi BBM di lapangan.

“Saat long weekend ini kita mengintensifkan koordinasi dengan pengusaha SPBU. Termasuk membentuk satgas yang memonitor lapangan selama 24 jam,” ujar Area Manager Communicaton & Realtion PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah, Suyanto saat dihubungi wartawan, Jumat (6/5).

Dikatakan dia, dari data yang dihimpun pada 3 Mei 2016, konsumsi BBM di Jawa Tengah dan DIY melonjak cukup signifikan. Hal itu terjadi karena banyak masyarakat yang melakukan perjalanan dan karena macetnya jalan raya.

“Jika dibanding dengan rata-rata konsumsi normal (Januari- April) untuk Pertalite melonjak 80 persen, Pertamax 57 persen, Premium 17 persen, Solar 26 persen dan Pertadex 160 persen,” jelasnya.

Sedangkan pada hari pertama libur panjang, menurutnya realisasi BBM cenderung normal. Bahkan ada penurunan penjualan untuk produk Solar sekitar 27 persen, Premium 39 persen dan Pertamax 12 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge