0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guardiola Dianggap Gagal Berkarier di Muenchen

dok.merdeka.com
Pep Guardiola (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Habis sudah kesempatan pelatih sekaliber Josep ‘Pep’ Guardiola membersembahkan trofi Liga Champions bagi Bayern Muenchen. Pelatih asal Spanyol ini tak kunjung menghadirkan piala Si Kuping Besar ke Allianz Arena dalam tiga tahun kesempatannya melatih.

Dua tahun lalu Bayern kandas di semifinal oleh Real Madrid, setahun kemudian dipermak Barcelona. Dan baru saja, Bayern disingkirkan secara menyakitkan oleh Atletico Madrid dengan agregat 2-2. Meskipun bergelimang gelar domestik, Josep Guardiola dianggap tidak sukses di Bayern Munich karena gagal menghadirkan trofi juara Liga Champions.

Sejauh ini, pencapaian Guardiola ‘hanya’ dua titel Bundesliga dan sekali Piala DFB. Guardiola berpeluang besar menambah medali juara di dua kompetisi itu pada musim ini. Eks pemain Bayern asal Kroasia, Ivica Olic menilai Guardiola telah gagal memimpin karena tiga kali kesempatan gagal menghadirkan trofi Liga Champions.

“Guardiola tersingkir di tiga semifinal beruntun Liga Champions dan dengan standar tinggi Bayern, itu adalah sebuah kegagalan,” beber Olic yang dikutip dari Soccer Way.

Eks pemain Hamburg SV ini berpedoman bahwa kedalam skuad Bayern selayaknya menjadi yang terhebat diantara tim pesaingnya. Olic juga meminta Bayern belajar banyak dari Atletico yang memainkan permainan merusak strategi lawan.

“Dia datang setelah Heynckes yang telah memenangi semuanya, karenanya Guardiola hanya bisa meniru sukses Heynckes. Tapi dia tidak bisa dan tidak akan diingat,” tandas Olic.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge