0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beredar Pesan Berantai Rekrutmen Palsu PT KAI

Kereta Api Indonesia (merdeka.com)

Solo — Beberapa hari belakangan ini beredar pesan berantai tentang rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PT KAI di berbagai media sosial dan aplikasi chating. Berita ini secara cepat menjadi pembicaraan di berbagai media sosial. Namun, adanya lowongan pekerjaan tersebut secara tegas dibantah oleh Pejabat Humas PT KAI Daop VI Yogjakarta, Jumat (6/5).

“Tidak benar apa yang beredar tersebut. Dalam pesan itu disebutkan bahwa para pelamar kerja yang berminat dapat mendaftar dengan cara mengirimkan berkas lamaran ke email recruitment.keretaapi@gmail.com. Padahal PT KAI hanya dilakukan melalui website resmi PT KAI yakni rekrut.kereta-api.co.id,” ungkap Pejabat Humas PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PT KAI. Ada baiknya, dikatakan Eko Budiyanto, masyarakat melakukan cek ulang tentang kebenaran informasi yang didapatkan.

“Bisa langsung bertanya kepada pihak kami jika memang ada indikasi penipuan dalam informasi yang diterima masyarakat,” katanya.

Eko juga meminta dengan bantahan ini masyarakat menghentikan persebaran informasi menyesatkan tersebut.

Berdasarkan penelusuran Timlo.net dalam pesan berantai yang telah tersebar luas tersebut disebutkan bahwa, rekrutmen dibuka untuk posisi administrasi, tenaga operasional, pemeliharaan sarana & prasarana, operator mesin perawat jalan rel, dan calon masinis. Dengan tawaran penghasilan antara Rp 3,3 Juta sd Rp 8,8 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge