0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kemeriahan Parade Hadrah Solo Bersholawat

timlo.net/heru murdhani
Salah satu kelompok Hadrah sedang beraksi pada gelaran Parade Hadrah (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sebanyak 200 kelompok Hadrah turut memeriahkan Parade Hadrah, Jumat (6/5) malam. Parade yang menginjak tahun ke-7 ini, berlangsung di jalan Slamet Riyadi Solo, dengan tajuk Solo Bersholawat.

“Peserta dari berbagai kelompok hadrah di eks Karesidenan Solo. Selain itu juga ada peserta dari pemerintah kota Solo, juga kelompok gabungan TNI dan Polri,” ungkap ketua Parade Hadrah, Samakin.

Parade diawali dengan kelompok Marching Band dari Pemkot Solo, yang disusul dengan gabungan TNI dan Polri yang membawa bendera merah putih dan lambang Garuda. Selanjutnya disusul dengan peserta yang berjalan kaki, dan peserta yang menggunakan mobil hias.

Peserta parade berjalan kaki dari depan Stadion Sriwedari menuju depan Balaikota Solo. Sembari berjalan, panitia melakukan penilaian terhadap penampilan para peserta.

Selanjutnya peserta berjalan menuju panggung kehormatan, di depan Lapas Klas 1 Solo, untuk mempertunjukkan kebolehan mereka dalam memainkan alat musik Hadrah.

Kemudian, peserta akan digiring menuju Balaikota untuk mengikuti pengajian akbar yang disampaikan oleh Ustad Buya Yahya dari Cirebon.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge