0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pebulutangkis Pelajar Surakarta Seleksi di PPLP Jateng

timlo.net/aryo yusri atmaja
Sesi turnamen pada hari kedua audisi umum PB Djarum di GOR Sritex Arena, Minggu (10/4) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sejumlah atlet bulutangkis pelajar mengikuti penjaringan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah di GOR Manahan, Solo, Jumat-Sabtu (6-7/5). Seleki dilakukan PPLP Jateng untuk mencari bibit-bibit pebulutangkis masa depan dari Karesidenan Surakarta.

“Pada hari pertama kemarin, kami melalui tahapan verifikasi data pemain terlebih dulu. Kemudian mereka dijajal ketrampilan bermain mereka. Penilaiannya berdasarkan semangat, daya juang, hingga kemahiran di lapangan,” kata tim seleksi PPLP Jateng, Reny Ardianingrum, kepada wartawan, kemarin.

Seleksi terbuka ini bisa diikuti oleh seluruh pelajar dengan melakukan pendaftaran online via situs Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah. Hanya didapat 20 peserta yang terdiri dari 11 putra dan sembilan putri untuk mengikuti seleksi.

Sedangkan di hari kedua para peserta bakal melewati ujian fisik. Tes ini meliputi penilaian antoprometri tubuh yang mencakup beberapa hal, yakni tinggi badan, berat badan, hinga rentang lengan. Mereka yang ikut serta rata-rata adalah yang kurang beruntung dalam seleksi tim bulutangkis kenamaan di Indonesia, seperti Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta.

“Mereka juga akan diturunkan dalam berbagai event badminton, untuk menempa kemampuan. Mulai dari kejuaraan antar PPLP, Popnas, hingga Sirkuit Nasional,” imbuh Reny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge