0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piagam Penghargaan Agus Fatchur Rahman Tertulis Wakil Bupati

timlo.net/agung widodo
Piagam penghargaan Agus Fatchur Rahman (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Piagam penghargaan untuk mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman salah cetak. Dalam piagam yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu terdapat kesalahan cetak. Agus bukan dinyatakan sebagai bupati, tetapi Wakil Bupati Sragen.

“Terdapat kesalahan cetak. Nama pak Agus ditulis sebagai wakil bupati,” kata Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto.

Piagam tersebut diserahkan Gubernur Ganjar saat melantik Bupati/Wakil Bupati Sragen dan Demak di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (4/5) lalu.

Dalam piagam nomor 002.6/0003273 yang ditandatangani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 131.33-4679 Tahun 2016 tertanggal 4 Mei 2016, beftuliskan; “Piagam Penghargaan diberikan kepada Agus Fatchur Rahman, SH MH, sebagai tanda penghargaan atas jasa-jasanya dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Sragen dari tanggal 4 Mei 2011 sampai dengan tanggal 4 Mei 2016″.

Bambang Widjo menyayangkan adanya kesalahan fatal tersebut. Seharusnya sebelum pelaksanaan pelantikan dicek ulang terlebih dahulu. Piagam penghargaan itu menjadi tidak ada artinya kalau ada kesalahan seperti itu.

”Namanya saja penghargaan sangat berarti, kalau itu tidak ternilai, tapi kalau salah seperti itu apalah artinya?,” ujarnya.

Dia mengatakan, Agus Fatchur Rahman tidak akan menukar piagam tersebut. Agus ikhlas dengan yang sudah diterimanya. Kecuali ada inisiatif dari pihak Pemprov Jateng untuk mengganti apa yang telah diberikannya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge