0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Kedua Liburan, Jalur Klaten-Yogya Ramai Lancar

Anggota Satlantas Polres Klaten mengurai kepadatan kendaraan di depan Kompleks Candi Prambanan (foto: Aditya)

Klaten – Arus kendaraan yang memasuki jalanan wilayah Klaten, Jumat (6/5) terpantau ramai lancar. Namun demikian, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten masih tetap waspada bila terjadi penumpukan kendaraan.

“Ini di kota masih ramai lancar. Enggak sebanyak kemarin, karena mungkin Jumat waktunya lebih singkat. Tapi yang pasti ada peningkatan dibandingkan hari libur biasa,” ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polres Klaten, Iptu Rizky Widyo Pratomo, Jumat (6/5).

Berdasarkan pantauan Timlo.net di Pos Polisi depan kompleks Candi Prambanan, arus lalu lintas tampak ramai. Perjalananan para pengguna jalan, baik yang memakai kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi, masih dalam kondisi lancar.

Volume kendaraan dari arah Solo maupun Yogja di gerbang perbatasan provinsi Jawa Tengah – DIY itu relatif seimbang. Menurut dia, kepadatan lalu lintas diprediksi akan berlangsung hingga Minggu (8/5) mendatang.

“Prediksi puncak hari Sabtu. Penumpukan kendaraan rata-rata terjadi di lampu merah dan perlintasan kereta api, apalagi ini enggak ada larangan angkutan berat untuk melintas,” kata Iptu Rizky.

Disinggung soal penumpukan kendaraan akibat adanya perbaikan ruas jalan, pihaknya mengaku sudah mengomunikasikannya dengan instansi terkait.

“Memang beberapa masih berlangsung seperti di Pakis dan perbatasan Klaten-Boyolali. Sebab Bina Marga juga ada limit waktu dikejar target pengerjaan. Tapi beberapa sudah ada yang dihentikan sementara waktu. Karena kalau dipaksakan antriannya akan panjang,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge