0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Tantang Sevilla di Final Liga Europa

dok.timlo.net/gg
Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – The Reds Liverpool akhirnya berhasil menjejakkan kakinya di final Liga Europa musim 2015-2016. Kalah 0-1 dari Villareal di semifinal leg I, Liverpool membalasnya pada pertemuan kedua, Jumat (6/5) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, Daniel Sturidge dkk menghajar Kapal Selam Kuning 3-0 dan lolos secara agregat 3-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool langsung sukses membuat Anfield bergemuruh hanya tujuh menit usai wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Usaha Bruno Soriano untuk menghadang bola crossing dari sisi kiri, justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini membuat The Reds langsung unggul 1-0.

Pada menit ke-14, Adam Lallana mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Liverpol. Menerima umpan manis dari rekannya, pemain Inggris mampu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti lawan. Sayang bola lantas hanya melebar di sisi kiri gawang Areola.

Dan peluang Lallana tersebut menjadi satu-satunya aksi mencolok yang terjadi di paruh pertama pertandingan, baik dari kubu Jurgen Klopp, maupun Villarreal yang diasuh oleh Marcelino. Kedudukan hingga 45 menit pertama berakhir masih 1-0 untuk Liverpool.

Di babak kedua, tempo pertandingan masih tidak terlalu banyak berubah. Villlareal, yang menang 1-0 di leg pertama di kandang sendiri, tahu mereka hanya butuh mencetak satu gol untuk bisa lolos ke partai final musim ini.

Meski begitu, justru Liverpool yang sukses menciptakan peluang emas pertama di paruh kedua ini. Pada menit ke-62, Daniel Sturridge menggiring bola melewati beberapa pemain belakang Villarreal dan melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti. Namun aksinya masih bisa dibendung Areola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Satu menit berselang, Liverpool benar-benar sukses menggandakan keunggulan mereka. Roberto Firmino menyodorkan umpan pada Sturridge yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti. Tanpa ampun, striker Inggris langsung mengeksekusinya dengan sempurna untuk membuat The Reds memimpin 2-0.

Memasuki menit ke-74, Firmino menerima bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Sayang, aksinya itu masih gagal berbuah gol, lantaran Areola memberikan reaksi yang luar biasa dan membuat tuan rumah hanya mendapat tendangan sudut.

Adam Lallana lantas berhasil membuat para suporter Liverpool melompat gembira dari kursi mereka, usai di menit ke-81 ia mencetak golnya dan membuat The Anfield Gank memimpin 3-0. Menerima umpan silang dari rekannya di dalam kotak penalti, eksekusi sederhana eks Southampton sukses memperdaya Areola untuk kali ketiga di laga ini.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool dipastikan melaju ke laga final Liga Europa musim ini, dengan keunggulan agregat 3-1. Liverpool akan berhadapan dengan juara bertahan Sevilla yang menyingkirkan Shakhtar Donestk.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge