0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Lirik Wisata Bahari Bengkalis Riau

Wisata Bahari Bengkalis, Riau (embunwisata.blogspot.co.id)

Timlo.net – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana ikut serta dalam pengembangan sektor pariwisata di Bengkalis, Riau. Ada sembilan kawasan wisata bahari yang sudah dilirik OJK antara lain, Pantai Pesona, Pantai Tanjung Lapin, Pantai Indah Selat Baru, Pantai Perapat Tunggal, Pantai Alohong, Pulau Payung, Pulau Babi dan Bandar Sri Laksamana.

“Pembangunan sektor pariwisata bisa jadi kekuatan yang luar biasa. Karenanya OJK ingin ambil bagian di dalamnya. Kami ingin mendorong objek wisata di Bengkalis, Riau, maju dan dapat diperkenalkan ke luar,” papar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, kemarin.

Saat ini, OJK tengah menyusun konsep pembangunan sektor pariwisata di Riau. Dari mulai pembangunan akomodasi penginapan, transportasi, mengenalkan kuliner khas daerah, semua sudah mulai dihitung.

“Kami akan segera action. Pariwisata harus terus didorong menjadi sektor yang strategis,” tambahnya.

Dari paparan Muliaman, potensi pariwisata di Bengkalis sudah baik. Letak geografis sangat strategis, dikepung pulau-pulau yang menghadap langsung ke Selat Malaka. Panoramanya sangat indah. Itu belum termasuk hadirnya bangunan-bangunan tua peninggalan zaman kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik.

“Saya dengar di Bengkalis masih ada penjara peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1883. Saat ini penjara tersebut dalam perawatan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkalis beserta bangunan-bangunan tua lainnya. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bengkalis khususnya pemerintah daerah kabupaten Bengkalis amat menghargai sejarah,” beber Muliaman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge