0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arung Jeram, Turis Tewas Tertimpa Pohon

merdeka.com
Turis Perancis tertimpa pohon (merdeka.com)

Timlo.net — Wisata rafting atau arung jeram di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar, Bali memakan korban jiwa, Kamis (5/5). Kali ini seorang turis asal Prancis tewas akibat tertimpa pohon saat sedang menikmati arus deras sungai tersebut.

“Saat kejadian, kami sedang fokus mengarungi air deras. Tiba-tiba ada pohon tumbang mengarah ke perahu kami. Semua menjadi panik hingga perahu terbalik, ” ungkap pemandu rafting, Made Wardana (48).

Wardana menjelaskan, saat kejadian dirinya berusaha menenangkan untuk tidak panik. Namun satu orang yakni Remi Wolfensperger (24), didapati dalam keadaan lemas.

“Dia lemas bukan karena tenggelam. Namun karena tertimpa kayu di bagian kepala. Sedangkan yang lainnya termasuk saya, cuma tertimpa bagian ranting, ” terang Wardana.

Seluruh korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi. Walaupun dalam proses evakuasi tersebut diakui sedikit terhambat karena harus melalui jalan setapak menanjak dan cukup terjal.

“Saya rasa, korban sudah meninggal di lokasi. Karena saat saya periksa, sudah tidak ada denyut nadinya,” jelasnya.

Sedangkan Kapolsek Payangan, AKP Loduwyk Tapilaha mengatakan, dalam satu perahu terdiri dari tiga orang wisatawan asing dan satu pemandu. Perahu tersebut ditumpangi Remi Wolfensperger (24) korban meninggal dunia, Hana Suobodova (23) yang mengalami luka pada Betis kaki kiri luka dan bengkak. Kemudian Florent Gabyet (22) mengalami luka lecet pada pipi kanan.

“Sekarang jenazah masih kami identifikasi di Puskesmas Payangan. Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak konsulat Prancis,” kata dia.

Untuk diketahui, setahun lalu peristiwa serupa juga menimpa seorang turis asal Tiongkok yang sedang menikmati bulan madu. Namun naas, sang istri tewas saat perahu terbalik dan suaminya mengalami luka lecet.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge