0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Sumsel Bakal Dicegah ke Luar Negeri?

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin (merdeka.com)

Timlo.net — Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mempertimbangkan melakukan pencegahan untuk bepergian ke luar negeri terhadap Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terkait kasus dugaan korupsi dana hibah dan bansos di Sumatera Selatan senilai Rp 2,1 Triliun.

Pencegahan dipertimbangkan setelah penyidik memeriksa Alex Noerdin secara maraton di gedung bundar Kejagung beberapa waktu lalu.

“Kenapa tidak,” kata Arminsyah Kamis (5/5).

Kendati begitu, Arminsyah mengakui jika pencegahan belum bisa dilakukan. Pasalnya, status Alex Noerdin masih menjadi saksi dalam pusaran rasuah tersebut.

“Kan statusnya masih sebagai saksi, kita lihat nanti perkembangannya,” tegas Arminsyah.

Diketahui, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin telah menjalani pemeriksaan di Kejagung. Alex Noerdin diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana hibah dan bansos Sumsel.

Saat itu, Alex Noerdin yang mengenakan batik warna cokelat tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya. Namun, dia mengaku telah mengembalikan uang dana bansos sebesar Rp 15 miliar setelah BPK menemukan adanya dugaan dugaan penyalahgunaan dana hibah dan bansos Sumsel.

“Jadi saya diundang ke sini untuk memberikan tambahan keterangan sehubungan dengan kasus dugaan hibah tahun 2013. Sudah selesai, lumayan sekitar Rp 10-15 Miliar (sudah kembalikan),” kata Alex Noerdin usai menjalani pemeriksaan di Kejagung, Jakarta, Jumat (29/4).

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge