0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabtu, Jalur Wonogiri-Wuryantoro Ditutup

Anggota Kopasus melakukan persiapan Wonogiri Triathlon di Waduk Gajah Mungkur (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jalan raya Wonogiri-Wuryantoro, pada Sabtu (7/5) mendatang, bakal ditutup. Masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan jalan utama itu mulai pukul 07.00-11. 00 WIB.

“Karena jalan itu akan digunakan lomba Wonogiri Triathlon,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani, Kamis (5/5).

Penutupan dimulai dari Tugu Kalpataru, Donoharjo hingga Kecamatan Eromoko. Jalan itu akan ditutup sebagian selama hampir enam jam.

“Ruas jalan akan dibuka sebagian,” ujarnya.

Untuk keamanan ruas jalan tersebut, pihaknya menerjunkan 150 personel.

Sementara, Pasi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kapten Inf Rizal Dwijayanto mengatakan, hingga saat ini telah terdaftar 150 atlet akan berunjuk kebolehan dalam ajang tingkat nasional itu. Sedangkan sekitar 800 orang terdaftar mengikuti fun bike dan juga fun run.

Menurutnya, acara akan dibuka oleh Danjen Kopassus, dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro. Acara juga akan dimeriahkan dengan demontrasi free fall dari anggota Kopassus.

“Peserta akan melakukan renang di perairan WGM dua kali putaran dirute yang telah disiapkan, jaraknya 1,5 kilometer. Kemudian dilanjutkan bersepeda dari WGM ke Eromoko satu kali putaran sejauh 40 kilometer. Selanjutkan peserta akan berlari 10 kilometer satu kali putaran mulai WGM, tugu Kalpataru kembali lagi finish di WGM,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge