0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Penumpang di Bandara Adi Sumarmo Masih Landai

Kegiatan di Bandara Adi Soemarmo Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Hari pertama libur panjang akhir pekan, jumlah penumpang di Bandara Internasional Adi Sumarmo belum ada peningkatan yang cukup signifikan. Kendati demikian, saat momen arus balik atau pada Sabtu-Senin (7-9/5), jumlah pesanan tiket pesawat meningkat kisaran 20 persen.

“Saat ini jumlah penumpang masih landai. Jika sebelumnya mencapai 2028 orang, sekarang menjadi 2067 orang,” ujar Staf Humas Bandara Adi Sumarmo, Dian Ratih Ristauri kepada Timlo.net, Kamis (5/5).

Karena tidak ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan, menurutnya para maskapai belum ada yang mengajukan tambahan jadwal atau extra flight saat long weekend. Namun demikian, diprediksi lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga akhir pekan.

Sementara itu, Sales Representative Sriwijaya Air Distrik Solo, Nur Sapto Siwi secara terpisah menyampaikan, saat long weekend ini lonjakan penumpang justru terjadi pada arus balik. Yakni pada Sabtu, Minggu dan Senin (7-9/5). Bahkan untuk tanggal tersebut tingkat load factor-nya mencapai 100 persen.

“Lonjakan penumpang saat arus balik cukup lumayan, karena saat hari normal sebelumnya maksimal hanya 80-90 persen,” terangnya.

Kendati terjadi lonjakan penumpang, namun pihaknya belum berencana menambah extra flight. Hal itu karena maskapai reguler yang beroperasi saat ini masih dianggap mampu memfasilitasi kebutuhan para penumpang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge