0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Libur Panjang, Lalu Lintas Lengang

timlo.net/ichsan rosyid
Simpang empat Purwosari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Hari pertama liburan panjang, lalu lintas di Solo belum menunjukkan lonjakan yang berarti. Lalu lintas di siang hari bahkan cenderung lebih lancar dibanding hari-hari biasa. Lonjakan jumlah kendaraan hanya terjadi di beberapa titik di pinggiran Kota.

“Pagi tadi relatif sepi. Tapi siang tadi agak padat di batas-batas kota,” terang Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Ari Wibowo, (5/5).

Menurutnya, kepadatan terjadi di sejumlah titik seperti Perempatan Kleco, Pertigaan Faroka dan Kerten, Serta Perempatan Tugu Wisnu di Manahan. Banyaknya kendaraan yang melintas Kota Solo ditengarai menjadi penyebab meningkatnya arus lalu lintas di sejumlah persimpangan tersebut.

“Kita tadi sempat intervensi merekayasa lalu lintas. Kebanyakan hanya kendaraan dari satu kota ke kota lain yang melewati Solo,” terangnya.

Pantauan timlo.net di lapangan, jalan-jalan arteri dan jalan lokal tampak lengang di siang hari. Sejumlah persimpangan yang bisanya macet bahkan tampak lancar meskipun di jam-jam pulang kerja. Misalnya di pertigaan Kottabarat, perlintasan kereta api Pasar Nongko, dan perempatan Gemblegan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge