0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Lalu Lintas Padat, Petugas Disebar di Titik Rawan

foto: Nanin
Antrian panjang dari Bangak, Banyudono hingga Ngasem,didominasi mobil pribadi luar kota (foto: Nanin)

Boyolali – Memasuki liburan panjang, arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang terus mengalami peningkatan. Petugas Satlantas Polres Boyolali disiagakan di titik-titik rawan kemacetan dan laka lantas. Seperti di pertigaan Ngangkruk, Banyudono.

Kepadatan arus lalu lintas, terlihat di wilayah Bangak, Banyudono, hingga perbatasan Ngasem. Antrian panjang tersebut imbas dari traffic light Ngasem ke wilayah Boyolali hingga Bangak. Antrian panjang ini didominasi kendaraan pribadi dari luar kota.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Satlantas Sukoharjo untuk melakukan penarikan arus,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, Kamis (05/5).

Sementara untuk wilayah Boyolali, pihaknya telah menempatkan petugas di titik-titik kemacetan, terutama di sejumlah traffick light, seperti di Ngangkruk dan Radusari Teras.

“Begitu antrian panjang, kita akan langsung urai arus agar tetap jalan,” tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi batas kecepatan saat melintas di jalur utama Solo Boyolali begitu sebaliknya. Batas kecepatan di jalur tersebut 40 km/jam, namun ternyata pengguna jalan banyak yang melintasi dengan kecepatan tinggi. Hal ini terutama ditemui pada pengemudi bus.

“Menjadi jalur cepat, ini sangat membahayakan pengguna jalan lain,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge