0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengecoran Jalur Evakuasi Lereng Merapi Dikebut

merdeka.com
TNI AD kebut pengecoran jalur evakuasi di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten, dalam TMMD reguler 96. Dok foto istimewa (merdeka.com)

Klaten – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-96 Tahun 2016 di lereng Gunung Merapi, di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, terus dikebut. Personil TNI dan warga setempat mulai mengerjakan proyek fisik jalur evakuasi.

“Hari ini konsentrasinya masih di pengecoran jalan, tapi ini juga sudah mulai mengerjakan jambanisasi. Untuk yang rehab masjid, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lainnya nanti sembari jalan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat, Kamis (5/5).

Diterangkan, sasaran fisik TMMD di Desa Panggang meliputi, betonisasi jalan dengan panjang 1.596 meter, lebar 3 meter, tebal 0,1 meter. Rehab RTLH 10 unit, jamban keluarga 8 unit, dan rehab rumah ibadah 1 unit. Sementara, sasaran non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, kamtibmas dan bahaya narkoba.

Untuk menyelesaikan sasaran itu, lanjut Dandim, selain personel Kodim Klaten, dikerahkan ratusan prajurit TNI AD yang sudah tiba di Desa Panggang sejak Senin (2/5) sore. Mereka berasal dari tiga satuan, yakni Yonkav-2 Tank sebanyak 61 personel, Yonif 408/SBH sebanyak 29 personel, dan Yon Zipur 4/TK sebanyak 11 personel.

“Personel TMMD reguler ini dengan kekuatan penuh dan dibantu dari satuan samping. Mudah-mudahan bhakti kami di Desa Panggang ini bisa bermanfaat dan lebih mensinergikan antara TNI bersama-sama rakyat,” ucap Letkol Inf. Bayu Jagat.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge