0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan di AS, Tiga WNI Tewas

merdeka.com
kecelakaan yang melibatkan WNI (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) dalam sebuah kecelakaan di jalan bebas hambatan antara Negara Bagian Mississipi dan Louisiana, Amerika Serikat, Senin (2/5) dini hari. Empat mobil mengalami tabrakan beruntun dalam kecelakaan tersebut.

Diketahui, ada lima WNI berada dalam mobil yang sama saat insiden terjadi. Dua WNI lainnya mengalami cedera parah, dilarikan terpisah ke Rumah Sakit Gulfport dan RS University Medical Center New Orleans.

Kabar kecelakaan menimpa WNI itu sudah diterima Tim Perlindungan WNI KJRI Houston. Lokasi insiden itu masuk wilayah St bay Louis, sekitar 800 kilometer dari Kota Houston.

“KJRI terus melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat dan keluarga korban, baik secara langsung maupun dgn bantuan rekan-rekan dan relasi korban yang berada di AS,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu Iqbal Muhammad, Kamis (5/5).

Pemerintah RI belum merilis detail identitas korban. Kendati demikian, proses perawatan WNI yang luka serta pemulangan jasad korban tewas akan dipantau.

“KJRI akan terus memantau dan memberikan penanganan yang diperlukan bagi kelima korban,” kata Iqbal.

Kepala Patroli Jalan Bebas Hambatan Mississipi, Chase Elkins, menyatakan mobil nahas yang ditumpangi lima WNI itu selip lalu dihantam oleh truk tronton beroda 18 berada tepat di belakangnya, merembet pada dua mobil lain yang juga menabrak. Kondisi mobil para WNI itu nyaris tak berbentuk lagi.

“Investigasi penyebab kecelakaan masih berlangsung, mungkin butuh waktu berminggu-minggu. Kami awalnya kesulitan mengidentifikasi korban. Yang kami tahu korban berasal dari Indonesia,” kata Elkins.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge