0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Panjang, Rental Mobil Kebanjiran Pesanan

Pemilik rental mobil Ajibontrans, Adjie Atmodiwiryo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pelaku usaha rental mobil kebanjiran pesanan saat long weekend. Tingginya peminat sewa mobil tersebut karena banyak masyarakat yang akan bepergian untuk mengisi liburan.

“Libur panjang akhir pekan ini, permintaan sewa mobil cukup tinggi. Bahkan kita sempat menolak pelanggan, lantaran armada yang kita punya sudah ludes disewa,” ujar pemilik rental mobil Ajibontrans, Adjie Atmodiwiryo kepada wartawan, Rabu (4/5).

Dikatakan dia, pemesanan sewa mobil sudah mulai ramai sejak akhir bulan lalu. Kebanyakan penyewa didominasi dari pelanggan luar kota. Karena tingginya peminat tersebut, harga sewa mobil juga dinaikan dari harga normal.

“Penyewa 60 persen dari luar kota, dan sisanya dari Solo sendiri. Karena masuk dalam musim high season, untuk harga kita naikan sekitar 10 persen dari tarif normal sebelumnya,” jelas dia.

Kondisi yang sama juga terjadi pada rental mobil lainnya. Pemilik rental mobil Hafa, Hendra menyampaikan, saat libur panjang akhir pekan ini semua armada yang disewakan sudah full booking. Para pelanggan yang menyewa, kebanyakan untuk keperluan berwisata ke luar kota.

“Dari 14 armada yang kita punya, semuanya sudah full book. Permintaan sewa mobil sudah mulai ramai sejak sepekan terakhir,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge