0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend, Tiket KA Ludes Terjual

Kereta api (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan hari besar keagamaan turut mendongkrak animo penumpang kereta api (KA). Bahkan karena adanya momen tersebut, sejumlah tiket kereta api (KA) di Stasiun Purwosari ludes terjual.

“Hampir semua KA untuk berbagai tujuan, pada 5-9 Mei sudah ludes terjual,” ujar Wakil Kepala Stasiun Purwosari, Gunawan Sutrisno kepada wartawan, Rabu (4/5).

Tingginya animo penumpang tersebut, karena banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk mengisi liburan. Beberapa rute perjalanan KA yang tiketnya sudah ludes terjual diantaranya adalah Solo-Jakarta dan Solo-Bandung. Sementara untuk Solo-Surabaya tiket yang tersisa tinggal sedikit.

“Tidak hanya pada saat akhir pekan, lonjakan penumpang juga berlangsung hingga 10 Mei mendatang. Beberapa KA, seperti Krakatau, Jaka Tingkir dan Bengawan tingkat load factor sampai dengan tanggal tersebut sudah lebih dari 60 persen,” jelasnya.

Gunawan juga menyampaikan, meskipun terjadi lonjakan penumpang saat long weekend, namun sampai saat ini PT KAI belum berencana menambah jadwal KA reguler. Hanya saja untuk mengurangi kepadatan penumpang pada KA lokal atau Solo –Yogyakarta, pihaknya memaksimalkan KA fakultatif Sidomukti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge