0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Triwulan Pertama, Permintaan Buku Lesu

timlo.net/setyo pujis
Suasana di toko buku Togamas (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Lesunya pertumbuhan ekonomi pada awal 2016 turut memukul pelaku usaha toko buku. Bahkan karena kondisi tersebut, penjualan toko buku di Togamas tumbuh melambat jika dibanding periode sebelumnya.

“Espektasi penjualan kita pada triwulan pertama ini tumbuh sekitar 20 persen. Tapi ternyata karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung, pertumbuhan kita hanya diangka 10 persen,” Store Manager Togamas, Arif Susanto kepada wartawan, Rabu (4/5).

Menurut dia, salah satu faktor utama lesunya permintaan buku dari masyarakat lantaran daya beli yang menurun. Terlebih karena persaingan antar pelaku usaha toko buku kian ketat, baik dari offline maupun online.

“Bahkan saat UAN kemarin yang harapan kita dapat mendongkrak penjualan, ternyata hasilnya juga tidak signifikan. Kenaikannya relatif sedikit. Hanya saja dari sekian banyak buku yang ditawarkan, permintaan buku sejarah saat ini cenderung meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mendongkrak penjualan berbagai strategi terus dilakukan. Seperti memberikan diskon dan kerjasama dengan reseller buku online.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge