0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

383 Rokok Ilegal Disita Petugas

ist
Petugas menyita sejumlah rokok ilegal berbagai merk (ist)

Sukoharjo — Razia rokok ilegal kembali dilakukan Satpol PP bersama instansi terkait di Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Sukoharjo kota Rabu (4/5). Dari sejumlah toko dan kios yang diperiksa, tim mendapati rokok tanpa cukai berbagai merk masih marak beredar.

“Hasil razia yang kami gelar hari ini di Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo, sebanyak 383 bungkus rokok ilegal berbagai merk kita sita. Selanjutnya atas temuan ini kita laporkan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta di Surakarta,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, Rabu (4/5).

Di Kecamatan Bendosari, petugas dari Satpol PP, Disperindag, Koramil dan Polsek berhasil menyita 328 bungkus rokok berbagai merk. Sedangkan di Kecamatan Sukoharjo petugas menyita 55 bungkus rokok dengan merk, Beruang, Elank, CC Mild, LA dan Fel, N30, Johnson, Elang dan Constity.

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berkomitmen terus memberantas peredaran rokok tanpa pita cukai resmi karena merugikan negara. Sesuai dengan Pasal 56 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai, produsen dan penjual rokok ilegal dihukum minimal satu tahun dan maksimal lima tahun penjara.

“Saya himbau kepada masyarakat luas untuk tidak menjual Rokok Ilegal karena hal tersebut melanggar Peraturan Perundang-undangan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge