0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klaim BPJS di Solo Terbesar se-Jateng

timlo.net/setyo pujis
Layanan di BPJS Ketenagakerjaan Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Kota Solo menduduki angka tertinggi di Jawa Tengah. Hingga bulan April ini tercatat, kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Solo telah memproses sebesar Rp 49,1 Miliar Jaminan Hari Tua (JHT) dengan jumlah kasus sebesar 7.237 kasus.

“Ini berbanding lurus antara kecelakaan kerja yang cukup tinggi di Kota Solo dengan kesadaran masyarakat maupun perusahaan untuk memiliki jaminan keselamatan kerja,” terang Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan cabang Solo, Indah Suryaningtyas, Rabu (4/5).

Selain JHT, kata Indah, Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta Jaminan Pensiun juga cukup tinggi. Tercatat, untuk klaim JKK sebesar Rp 2 miliar dengan total kasus mencapai 978 kasus dan klaim JKM mencapai Rp 1,8 miliar dengan total kasus mencapai 94 kasus.

“Sedangkan, untuk jaminan pension masih dua kasus, mencapai Rp 2,5 juta,” terang Indah.

Berdasarkan data tersebut, BPJS Ketenagakerjaan di Kota Solo mampu menduduki peringkat tertinggi di Jawa Tengah. Pihaknya berharap, seluruh pekerja baik formal maupun informal se-Solo turut aktif dalam jaminan sosial ketenagakerjaan. Mengingat pentingnya jaminan sosial tersebut, pihaknya akan terus melakukan proses edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat.

Disisi lain, BPJS Ketenagakerjaan di Kota Solo juga melakukan jemput bola dengan perluasan kawasan operasi dan membuka kantor cabang pembantu (KCP) yang berlokasi di tiga kabupaten Kota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge