0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang UN, Siswa SMPN 1 Jatinom Salat Berjamaah

dok.timlo.net/ist
Hadapi Ujian Nasional, siswa SMPN 1 Jatinom gelar salat berjamaah (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Ratusan siswa kelas IX SMPN 1 Jatinom, Klaten menggelar doa dan salat berjamaah di halaman sekolah setempat, Rabu (4/5). Hal itu untuk memohon doa agar penyelenggaraan Ujian Nasional (UN), Senin-Kamis (9-12/5) mendatang bisa berjalan sukses.

“Dengan doa bersama ini, akan semakin memantapkan siswa siap dan optimis menghadapi UN,” kata Kepala SMPN 1 Jatinom, Tri Daryanti.

Selain doa, lanjut dia, pihaknya juga sudah membekali para siswa dengan sejumlah materi pelajaran tambahan. Ia juga mengingatkan, libur tanggal merah, Kamis -Jumat (5-6/5) besok, agar dimanfaatkan para siswa untuk tetap belajar dan menjaga kesehatan.

“Selama empat hari, Kamis sampai Minggu(5-8/5) ini kan anak-anak libur panjang. Maka kami berpesan agar tetap fokus, giat belajar dan menjaga kesehatan. Karena, Senin paginya sudah harus UN dan tentunya bisa 100 persen bisa lulus semua,” ujar Tri Daryanti.

Sementara, salah seorang siswa, Fika Novitasari (14) mengaku, secara lahir dan batin sudah siap menghadapi UN. Ia berharap, seluruh siswa kelas IX SMPN 1 Jatinom dapat lulus UN.

“Selama empat hari libur panjang kami akan tetap belajar di rumah dan tidak bermain. Sesuai pesan ibu kepala tadi, kita diminta fokus untuk belajar,” jelas Fika yang ingin melanjutkan ke SMKN 2 Jatinom.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge