0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indispliner, Empat PNS Boyolali Dipecat

Ilustrasi PNS (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Baru beberapa bulan menjabat, Bupati Boyolali Seno Samudro sudah memecat empat pegawai negeri sipil (PNS) dan dua PNS mendapat sanksi berat. Mereka yang terkena hukuman karena melanggar PP 58 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai.

Kepala BKD Boyolali Karsino, mengungkapkan empat PNS yang dipecat karena mangkir dari tugas selama 48 hari. Selain itu, juga ada yang terlibat kasus hukum. Empat PNS yang dipecat, Ism dan Smr (PNS di Dinkes), Smrd (PNS di Satpol PP), ketiganya dipecat dengan terhormat. Sedangkan satu PNS, SGT, dipecat tidak terhormat karena terlibat kasus asusila. Sedangkan dua PNS mendapat sanksi berat, yaitu DW PNS di Satpol PP, penurunan dan penundaan pangkat selama 3 tahun. DW terlibat kasus asusila.

“Satu lagi, oknum guru, terlibat kasus perjudian, saat ini masih dalam proses hukum,” kata Karsino, Rabu (4/5).

Di sisi lain, Bupati Seno Samudro mengaku, sebelum melakukan pemecatan sudah berusaha mengajak komunikasi. Namun karena tidak ada respon, bahkan pihaknya kesulitan menemukan alamat lengkapnya.

“Lha gimana lagi, kesalahanya sudah berat, diajak komunikasi tidak respon, susah dicari, ya akhirnya kita keluarkan kebijakan berupa pemecatan,” ujar Bupati.

Bupati berharap sanksi pemecatan dan penurunan pangkat ini bisa menjadi pelajaran bagi pns-pns lain di jajaranya. Mestinya, lanjut Bupati, sebagai PNS memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Area
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge