0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesal kepada Pengembang, Rizal Ramli Gebrak Meja

merdeka.com
Rizal Ramli (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli merasa kesal dengan pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta, PT Agung Wisesa, anak perusahaan Agung Podomoro Land. Begitu kesalnya, Rizal sampai menggebrak meja saat berdialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara.

Rizal merasa PT Agung Wisesa, selaku pengembang Pulau G dinilai bertindak sok. Siapapun pun tak diizinkan melewati Pulau G yang dijaga ketat termasuk nelayan.

“Saya pingin tahu siapa yang sok jago di sini? Bilang sama Podomoro, jangan ada yang sok jagoan di sini,” ujar Rizal di TPI Muara Angke, Jakarta, Rabu (4/5).

Ucapan Menko Rizal disambut riuh gembira oleh para nelayan. Selain itu beberapa nelayan masih menyampaikan keluhannya, salah satunya kerap diintimidasi oleh pihak pengembang.

“Saya tidak peduli! Siapa yang mengancam nelayan? Tunjuk mukanya sekarang. Ini republik didirikan buat semua. Jangan sok jago!,” ucapnya kesal.

Lanjut Rizal, dirinya meminta anak usaha Agung Podomoro tersebut tidak bersikap seenaknya kepada nelayan dan membiarkan nelayan untuk hidup tenang dalam mencari ikan dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Masa mau disingkirkan lagi nelayan di Angke ini yang sudah 4 kali digusur? Pindah ke sini mau digusur lagi? Itu nggak bener. Rakyat kita punya hak untuk itu, apalagi kehidupan nelayan di Indonesia termasuk yang paling miskin secara sosial,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge