0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Mengutuk Pelaku Perkosaan Yuyun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Yuyun (14), gadis asal Bengkulu diperkosa 14 pemuda hingga tewas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pelaku dihukum berat.

“Kita semua berduka atas kepergian Yuyun yang tragis. Tangkap dan hukum pelaku seberat-beratnya. Perempuan dan anak-anak harus dilindungi dari kekerasan,” kata Presiden melalui akun Twitter @jokowi, Rabu (4/5).

Sebelumnya, pegiat LSM mengecam kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun. Kasus ini menyita perhatian publik karena kekejaman dan kekerasan terhadap perempuan semakin mengkhawatirkan.

Perwakilan LSM Perempuan Mahardhika, Mutiara Ika Pratiwi menuntut pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo segera bereaksi menyikapi kasus ini.

“Ingin mendengar bagaimana statement cepat Jokowi terkait kasus-kasus perkosaan, terkait kasus-kasus kekerasan seksual, yang setiap hari memakan banyak korban,” ujar Ika.

Ika menilai, pernyataan sikap dan respons presiden terhadap kasus Yuyun penting untuk mempercepat kerja aparat penegak hukum menuntaskan kasus ini dan kasus serupa lainnya.

“Statemen ini akan membantu bagaimana seluruh birokrasi dan seluruh aparatur negara dari pusat hingga daerah, akan melihat ini sebagai situasi yang penting. Tapi itu (pernyataan sikap Jokowi) yang kita tunggu-tunggu,” kata Ika.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge