0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinjau Pulau C dan D, Ini Kata Rizal Ramli

merdeka.com
Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli saat meninjau lokasi reklamasi di pulau C dan D (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli meminta pemangku kebijakan proyek reklamasi tetap mengedepankan solusi adil bagi masyarakat. Dia tidak ingin ada sekat sosial dengan hadirnya proyek reklamasi tersebut.

“Saya tidak mau Jakarta ini ada benteng-benteng. Orang kaya semua yang tinggal, orang miskin kemana?,” kata Rizal, Rabu (4/5).

Menurutnya, Indonesia perlu belajar dari Singapura yang tidak memberi sekat sosial dalam lingkungan masyarakatnya. Maka dari itu, pihaknya bersama beberapa kementerian terkait kini terus melakukan evaluasi untuk menemukan solusi terbaik.

“Ini harus ada win-win, kita kurangi risikonya semaksimal mungkin,” ujar Menko Rizal.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninjau pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tiba di Pulau C dan D, Ahok dan menteri-menteri tersebut langsung berdialog dengan pengembang.

Ada sejumlah hal yang dikritik Menteri Susi terkait reklamasi pulau ini. Seperti izin amdal, Pulau C dan D yang seharusnya izinnya terpisah tetapi faktanya tersambung.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge