0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindag Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg Jelang Puasa

Ilustrasi Elpiji 3 Kg (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo melakukan antisipasi kelangkaan Elpiji dengan melakukan koordinasi ke tingkat pedagang, agen dan hingga suplier. Upaya ini diharapkan, mampu mengantisipasi kelangkaan sekaligus kenaikan harga Elpiji ukuran 3 kilogram di pasaran.

“Gas tabung 3 kilogram merupakan kebutuhan vital masyarakat. Saat ini juga kami cermati, terlebih jelang bulan Puasa ini,” terang Kepala Disperindag Kota Solo, Triyana saat berbincang dengan Timlo.net, Rabu (4/5).

Saat ini, kata Triyana harga Elpiji 3 kilogram di pasaran cenderung masih relatif stabil. Namun, tak menutup kemungkinan jika mendekati Puasa nanti akan mengalami peningkatan. Maka dari itu, pihaknya selalu melakukan koordinasi baik ditingkat hulu maupun hilir supaya pasokan gas tabung 3 kilogram tersebut tetap tersedia.

“Tentunya, di bulan Puasa kebutuhan tabung gas akan meningkat. Nanti, kita koordinasikan apakah jumlahnya bisa ditambah atau tidak,” jelasnya.

Disinggung terkait agen “nakal” yang memanfaatkan situasi jelang bulan Puasa untuk meraup keuntungan lebih, Triyana menjami hal itu tidak akan terjadi di Kota Bengawan. Menurutnya, agen di Kota Solo saat ini sangat tertib dan dalam pantauan. Di sisi lain, Kota Solo memiliki wilayah yang tidak begitu luas. Berbeda dengan kabupaten satelit yang ada di sekitar Solo.

“Kalau ada yang nakal, kami pasti tahu. Kalau tidak, masyarakat bisa melapor kepada kami. Biar kami tindaklanjuti segera,” tegas Triyana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge