0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan, Terminal Tirtonadi Antisipasi Lonjakan Penumpang

dok.timlo.net
Terminal Tirtonadi sisi barat (dok.timlo.net)

Solo — Terminal Tirtonadi, Solo mulai berbenah untuk menghadapi lonjakan penumpang pada Bulan Juni – Juli mendatang. Mengingat pada bulan tersebut bertepatan dengan libur sekolah dan Lebaran.

“Sejumlah persiapan telah kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” terang Kepala Unit Pelayanan Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto saat berbincang dengan Timlo.net, Rabu (4/5).

Persiapan tersebut, kata Eko dengan menyiapkan sejumlah bus cadangan sebanyak 150 unit bus yang siap dioperasikan. Di sisi lain, bus regular Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) juga menyiapkan tambahan armada memasuki dua bulan tersebut.

“Untuk jumlah bus regular, kita belum tahu secara pasti. Tapi, mereka sudah member kepastian mengerahkan seluruh armada melebihi hari biasa. untuk bus cadangan yang disiapkan dari sini (Terminal Tirtonadi) mencapai 150 unit bus,” kata Eko.

Selain menyiapkan armada bus, pihaknya juga meningkatkan kenyamanan calon penumpang bus yang transit di Terminal Tirtonadi. Seperti, melakukan pengecatan sejumlah dinding diruang tunggu dan mempercepat sejumlah finishing di beberapa bangunan.

“Kita juga menambah toilet khusus untuk para sopir bus dan untuk penumpang. Jadi dipisahkan,” jelas Eko.

Pihaknya berharap dengan peningkatan kualitas layanan terminal tersebut akan meningkatkan kesan positif dimata masyarakat. Sehingga, kesan Terminal Tirtonadi yang kurang nyaman dapat dikikis sedikit demi sedikit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge