0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Sambangi Bernabeu, Citizen Keropos di Belakang

Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City akan menjalani misi cukup berat dalam leg II semifinal Liga Champions, Kamis (5/5) dinihari nanti. The Citizen –sebutan Manchester City, harus melawat ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu dengan kondisi keropos di lini belakang.

Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, dipastikan tak ambil bagian dalam laga melawan Real Madrid. Zabaleta cedera dan dipastikan menepi. Dirinya mengalami cedera otot betis, dan harus menepi selama tiga pekan.

“Sayangnya, setelah melakukan pemindaian MRI, saya bisa memastikan bahwa saya mengalami sobekan otot level 2 di betis kiri saya, yang mana memaksa absen 3 pekan,” tulis Zabaleta.

Dengan demikian, ia dipastikan tidak akan bermain ketika City menghadapi Madrid di leg II semifinal Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg I yang berlangsung di Etihad, pekan lalu.

Kala itu, Zabaleta juga tidak bermain. Pos bek kanan City ditempati oleh Bacary Sagna, yang kala itu tampil cukup baik.

Zabaleta baru tampil 13 kali di Premier League musim ini dan tampil 3 kali di Liga Champions. Ia sering absen lantaran diganggu cedera. Kendati demikian, pelatih City, Manuel Pellegrini masih optimis timnya bisa mengejutkan meski Madrid bakal lebih superior, apalagi bermain tandang.

“Musim ini, khususnya di perempatfinal, kami mendapat hasil imbang yang sangat bagus melawan Paris Saint-Germain dan kami lolos. Kami mengalahkan Sevilla, Kiev, dan Borussia Moenchengladbach,” ujar Pellegrini.

Dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama, The Citizens akan lolos jika mengalahkan Madrid atau meraih hasil imbang dengan mencetak gol. “Motivasi kami haruslah lolos ke final yang sebelumnya belum pernah kami lakukan melawan tim hebat di stadion yang indah. Semua harus percaya timnya, kami harus percaya tim kami dan semoga kami bisa memperlihatkannya selama 90 menit,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge