0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bayern Merana di Tangan Wakil Spanyol

Bayern Muenchen tersingkir dari Liga Champions (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kekecewaan masih menyelimuti Bayern Muenchen yang gagal menembus partai final Liga Champions musim ini. Die Rothen harus tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang dari Atletico Madrid meski agregat sama 2-2.

Bayern memang menang 2-1 pada leg II semifinal di Allianz, Rabu (4/5) dinihari tadi. Namun mereka kalah 0-1 pada saat leg I di Vicente Calderon sepekan silam. Catatan tersingkirnya Bayern adalah selalu ketika berhadapan dengan wakil Spanyol dalam tiga musim berturut-turut.

Sejak menjuarai Liga Champions pada musim 2012/2013, Bayern belum pernah lolos ke final lagi. Di bawah arahan Pep Guardiola, mereka selalu mentok di semifinal. Pertama, Bayern dijegal Real Madrid pada musim 2013/2014. Mereka tersingkir dengan skor agregat yang mencolok 0-5. Setelah kalah 0-1 di Santiago Bernabeu, mereka kemudian dipermalukan Madrid dengan skor 0-4 di Allianz Arena.

Pada musim berikutnya, giliran Barcelona yang menghentikan langkah Bayern dengan skor agregat 5-3. Bayern dilibas Barca 0-3 di Camp Nou. Meski menang 3-2 di kandang sendiri, Bayern tetap tersingkir. Tim Spanyol terakhir yang mendepak Bayern dari Liga Champions adalah Atletico Madrid dinihari tadi. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui timnya tersingkir dengan cara menyakitkan.

“Pertama-tama, izinkan saya mengatakan bahwa tim kami bermain sangat bagus. Mereka layak untuk lolos ke Milan. Saya pikir mereka sudah bekerja luar biasa, Tentu saja kami ingin lolos ke Milan. Itu tidak berhasil dan itu menyakitkan,” kata Rummenigge di situs resmi klub Bayern.

Meski gagal di Liga Champions, Bayern masih punya kans untuk meraih gelar ganda musim ini. Mereka selangkah lagi akan menjadi juara Bundesliga dan akan tampil di final DFB-Pokal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge