0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabtu, Sinkronisasi UNBK SMP

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) 2016 Kota Solo, Aryo Widyandoko menyatakan, sikronisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 jenjang SMP akan dilakukan pada hari Sabtu. Sedang pengambilan naskah soal UN berbasis kertas akan diambil dari percetakan di Kudus pada Jumat (6/5) malam mendatang.

“Ujian Nasional SMP/MTs 2016 akan dilakukan secara serentak mulai Senin (9/5) hingga Kamis (12/5),” jelas Aryo kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Selasa (3/5).

Aryo mengatakan, naskah soal setibanya di kota Solo pada hari Sabtu (7/50, untuk selanjutnya akan disimpan di SMP Negeri 15 Solo sebagai gudang sekaligus titik distribusi rayon Solo. Sengaja dipilih SMP Negeri 15, letaknya strategis untuk diakses dari berbagai sekolah yang ada di kota Solo.

“Minggunya, naskah soal bagi UN berbasis kertas didistribukan ke masing-masing rayon, seperti SMP Negeri 10, SMP Negeri 8 dan SMP Negeri 15,” jelasnya.

Sedang UNBK, menurut Aryo, sejauh ini telah dilakukan gladi bersih di sejumlah sekolah. Saat gladi bersih memang sempat terjadi pemadaman listrik, tetapi karena sekolah telah tersedia genset, maka segera dapat diantisipasi, dan pelaksanaan gladi bisa tetap berlangsung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge