0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend, Harga Kamar Hotel Naik Hingga 30 Persen

timlo.net/setyo pujis
ilustrasi kamar hotel (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan hari besar kenaikan Yesus Kristus dan Isra Mi’raj menjadi berkah bagi pelaku bisnis hotel. Pasalnya karena moment tersebut, okupansi kamar mereka meningkat derastis jika dibanding kondisi normal sebelumnya.

“Mulai 5-8 Mei okupansi kamar kita mencapai 100 persen. Kebanyakan tamu yang datang berasal dari luar kota yang akan menghabiskan liburan di Solo,” ujar Public Relation Executive Novotel & Ibis Style Solo, Tiwik Widowati kepada wartawan, Selasa (3/5).

Dikatakan dia, dari kebanyakan tamu yang datang berasal dari online travel agent (OTA), dan sisanya dari pemesanan langsung ke hotel. Pemesanan kamar dari para tamu sudah mulai ramai sejak dua pekan terakhir.

“Mereka sengaja pesan jauh-jauh hari karena takut tidak kebagian kamar. Hal itu wajar karena mengingat banyak wisatawan yang berkunjung ke Solo saat ada libur panjang,” jelasnya.

Lantaran banyak tamu yang menginap, ia juga mengaku harga kamar naik sekitar 20 hingga 30 persen jika dibanding hari normal sebelumnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge