0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisruh PDIP, Ada Desakan Penyegel Kantor DPC Segera Dipecat

Penyegelan Kantor DPC PDIP Sragen beberapa waktu lalu (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan orang yang mengaku pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Sragen mendatangi kantor DPC PDIP Sragen. Mereka mendesak Partai segera memberikan sanksi kepada oknum yang beberapa waktu lalu melakukan penyegelan kantor DPC.

”Kami sebagai pengurus partai dan kader partai merasa terhina. Kantor DPC merupakan simbol partai tapi justru disegel. Ini merupakan penghinaan dan pelecehan teradap partai,” kata Ketua PAC Sidoharjo Muh Husnul Aziz, Selasa (3/5).

Puluhan orang yang mengenakan kaos merah itu menggelar spanduk dan melakukan orasi di halaman Kantor DPC PDIP Sragen. Intinya mereka meminta para oknum yang melakukan penyegelan dipecat. Meski massa yang datang cukup banyak namun cukup terkendali. Tidak sampai ada kejadian kekerasan dalam aksi tersebut.

Aziz menyatakan, DPC PDIP Sragen segera menyelesaikan kisruh di internal PDIP Sragen. Dia mendesak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng segera memberi sanski tegas kepada aktor intelektual penyegelan kantor pada 21 Maret lalu.

Aziz meminta siapa pun yang terlibat harus dipecat. Baik pelaku yang ada di lapangan ataupun mereka yang berada di balik layar kejadian memalukan tersebut.

Aziz menambahkan, alasan melakukan aksi penyegelan lantaran deadlock adanya pergantian kepengurusan di empat PAC dinilai mengada-ada. Pasalnya, kepengurusan 4 PAC yang sempat deadlock tersebut sudah selesai seiring ditetapkannya pengurus baru oleh DPD.

”Semua sudah clearkarena DPD sudah menetapkan pengurus baru,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto saat menemui para demonstran meminta seluruh kader untuk bersabar dan menahan diri. Saat ini pengusutan aksi penyegelan kantor DPC masih diproses DPD.

”Partai punya mekanisme, sebaiknya teman-teman tetap bersabar, tidak perlu melakukan unjuk rasa,” kata Sugiyamto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge