0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Matangkan Strategi Tandang

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo masih memiliki waktu efektif dua hari ke depan, untuk meladeni Persibangga Purbalingga. Persis akan menyambangi Stadion Guntur Darjono dalam lanjutan ISC B 2016 grup III, Sabtu (7/5).

“Tentu berbeda saat bermain home atau ketika away. Mungkin saya akan gunakan formasi 4-3-3. Formasi ini efektif baik saat menyerang maupun saat bertahan. Untuk saat ini para pemain menjalani maintenance kondisi fisik, sembari mengasah penyelesaian akhir,” ujar Pelatih Persis, Widyantoro kepada wartawan, Selasa (3/5).

Pola formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1 saat di kandang, bakal berubah menjadi 4-3-3 yang bisa sewaktu-waktu bertransformasi ke formasi 4-5-1. Dia juga cukup dipusingkan dengan minimnya stok pemain sebagai gelandang bertahan.

Catur Pamungkas dalam kondisi demam, sementara kapten tim Bayu Andra terserang flu. Keduanya harus absen dalam latihan Selasa sore di Stadion Sriwedari. Widyantoro berharap keduanya segera kembali dalam kondisi fit.

“Saya punya alternatif menempatkan Tri Rahmadi atau Fernando Pongajow untuk menempati posisi gelandang bertahan. Hal itu apabila benar-benar kehabisan stok di posisi perebutan bola lapangan tengah,” tandas pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge