0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Akhir Jabatan, Bupati Agus Serahkan Bantuan untuk Ufairah

timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman serahkan bantuan tabungan kepada Ihsan, ayahanda Ufairah (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Menjelang akhir masa jabatan yang tinggal sehari, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyerahkan bantuan dalam bentuk tabungan kepada Ihsan Arifudin (30), Ayahanda Ufairah Mumtazah, bayi berumur 8 bulan yang mengidap penyakit langka Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu. Sumbangan ini merupakan hasil iuran dari para PNS di Pemkab Sragen untuk menambah biaya pengobatan Ufairah.

“Sejak kita dengar kabar tentang Ufairah ini, temen-temen PNS mengumpulkan sumbangan untuk pengobatan. Sumbangan ini sengaja kita berikan dalam bentuk tabungan atas nama pak Farid (Farid Anshori, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen – Red),” kata Bupati Agus, Selasa (3/5).

Menurut Agus, dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 101.670.450. Sumbangan sengaja diberikan ke orang tua Ufairah dalam bentuk tabungan dengan alasan supaya benar-benar bisa dimanfaatkan untuk pengobatan. Kalau Ufairah akan berobat orang tuanya tinggal menghubungi Farid Anshori agar uang dalam tabungan bisa dicairkan.

“Kalau kita serahkan dalam bentuk uang tunai, takutnya malah habis untuk jajan atau beli motor baru. Waah duite malah entek kabeh mengko,” ujar Agus kepada Ihsan sembari bercanda.

Penyerahan sumbangan ini diberikan langsung kepada Ihsan di ruang rapat bupati. Agus juga menyatakan kalau Ihsan adalah tamu terakhir dia sebagai Bupati Sragen. Pasalnya terhitung 4 Mei 2016 dirinya akan meletakkan jabatan dan menjadi warga biasa.

“Saya besok sudah bukan bupati,” ujarnya.

Sementara Ihsan, yang berasal dari Dukuh Dugan RT 11, Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan bupati, pejabat dan PNS Sragen yang telah peduli terhadap penderitaan putri satu-satunya tersebut. Hingga saat ini bantuan yang telah diterima dari masyarakat Sragen telah mencapai sekitar Rp 771 juta. Padahal biaya untuk pengobatan Ufairah diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 Miliar.

Menurutnya bantuan yang diterima dari Bupati Agus itu adalah jawaban dari surat yang dia kirimkan pada Januari lalu. Penyakit yang diderita Ufairah ini sebelumnya juga pernah menimpa Bilqis Anindya Passa. Bayi berumur 19 bulan yang merupakan anak dari pasangan Dewi Farida dan Donny Ardianta Passa ini akhirnya meninggal di RSUP Kariadi, Semarang, pada 11 April 2010 lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge