0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Kembangkan Kampung Matematika

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Pemkab Karanganyar akan mengembangkan Kampung Matematika di Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu menjadi objek wisata edukasi. Rencananya, sistem pembelajaran dipadukan dengan potensi alam.

”Saya tidak ingin terlalu formal, tapi dikonsep sebagai taman belajar. Siswa diajak jalan-jalan menikmati keindahan alam pedesaan sambil belajar santai agar tidak tegang,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (2/5).

Pihaknya menjanjikan akan memberikan bantuan fasilitas pendukung. Mulai dari alat tulis belajar, alat peraga dan honor bagi relawan. Meski diakuinya, para relawan mengajar dengan sukarela. Terlebih, kampung tersebut dirintis oleh para relawan di desa tersebut.

”Kampung Matematika ini hasil kreativitas, inovasi, digerakkan relawan dan ditumbuhkan oleh masyarakat Desa Bandardawung. Pemkab akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan, di APBD Perubahan nanti kita anggarkan,” tegasnya.

Dia berharap Kampung Matematika Bandardawung bisa menginspirasi desa lain. Sehingga kampung edukasi berkembang dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge