0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Apel, Polisi Dites Urine Mendadak

Unit Propam dan Dokkes Polres Klaten melakukan tes urine. Dok istimewa (foto: Aditya)

Klaten – Upaya memerangi narkoba dilakukan oleh jajaran internal Polres Klaten. Melalui Unit Profesi dan Pengamanan (Propam), secara mendadak puluhan anggota Polres Klaten menjalani tes urine.

“Kami tidak main-main. Apabila kedapatan yang positif memakai narkoba, kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Selain itu juga usulkan pemecatan terhadap personel yang bersangkutan,” kata Kapolres Klaten AKBP Faizal, Selasa (3/5).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Klaten, Ipda Nahrowi mengungkapkan, tes urine sengaja dilakukan usai pelaksanaan apel pagi. Setelah itu pihaknya bersama jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Klaten langsung mengambil sampel secara acak.

“Kami melakukan pemeriksaan sesui prosedur. Personel Propam ditempatkan tepat depan pintu kamar mandi dalam keadaan terbuka, sehingga dapat mengawasi secara ketat personel yang akan diambil sampel urine-nya,” ungkap Ipda Nahrowi.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, lanjut dia, tidak ada satu personel pun yang terindikasi postif menggunakan narkoba. Namun demikian, pihaknya mengingatkan para personel Polres Klaten agar tidak coba-coba mengkonsumsi narkoba.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge