0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Wonogiri Sambut Baik Inisiatif Perda Miras

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Inisiatif kepolisian terkait Perda Miras disambut baik jajaran DPRD Wonogiri. Namun untuk menindaklanjutinya, Dewan meminta kalangan eksekutif segera mengajukan Raperda tentang Miras tersebut.

“Kalau pengajuan dari inisiatif Dewan jalannya akan lebih panjang. Jadi ya harus eksekutif yang mengajukan Perda tentang Miras ini, biar lebih cepat,” ungkap Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Selasa (3/5).

Diakui, Miras menjadi biang keladi berbagai kasus kriminal dan juga kasus pencabulan di Wonogiri. Terlebih lagi ,para pengguna Miras anak-anak di bawah umur.

Dicontohkan ,ada anak usia pelajar membeli dan pesta Miras yang berujung pada kasus pemerkosaan. Seperti yang dialami siswi SMP di Kecamatan Jatisrono baru- baru ini. Namun ranah ini merupakan kewenangan Dinas Pendidikan.

“Tapi sebenarnya dulu kita pernah mencanangkan gerakan pencanangan anti Narkoba dan Miras. Namun kita juga tidak bisa diam begitu saja, butuh peran aktif semua lini, karena kasus semacam ini selalu berulang-ulang,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge