0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roymardo Bunuh Bu Dosen Pakai Pisau dan Martil

dok.timlo.net/red
Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Timlo.net – Polisi mengamankan barang bukti yang digunakan untuk membunuh dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Hj Nur’ain Lubis (63). Barang bukti yang dimaksud adalah pisau dan martil.

“Kita mengamankan barang pisau dan martil yang dibawa tersangka, juga jaket tersangka saat melakukan aksi,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (3/5).

Pisau yang diamankan merupakan alat yang digunakan Roymardo Sah Siregar (21) menikam dosennya Hj Nur’ain Lubis. Dari hasil visum ditemukan 10 luka tikam di leher mantan dekan FKIP UMSU itu. Ditemukan pula sejumlah luka lain di lengan korban.

Barang bukti ini diketahui disengaja dibawa tersangka Roymardo dari rumah. Dia diduga sudah merencanakan pembunuhan atau penganiayaan ini.

“Dia melakukannya sendirian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, tersangka Roymardo terancam dikenakan pasal pembunuhan berencana.

“Kita kenakan Pasal 340 KUHP, pasal pembunuhan berencana ini persangkaan primair. Nanti subsidairnya Pasal 338 KUHP, bisa juga dikenakan Pasal 351 ayat (3), bergantung pemeriksaan lanjutan,” jelas Mardiaz.

Seperti diberitakan, tersangka menikam korban di toilet FKIP UMSU, Medan, Senin (2/5). Mantan dekan ini sempat dilarikan ke RS Imelda Pekerja Merdeka, namun dia tidak mampu bertahan.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge