0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD di Nguter Telan Anggaran Rp 345 Juta

dok.timlo.net/putra kurniawan
Bupati Sukoharjo dan Dandim Sukoharjo mmebuka TMMD di Nguter (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I dimulai hari ini hingga 21 hari ke depan. Dengan sasaran pembangunan fisik dan mental untuk warga masyarakat di Desa Mojorejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo ini menelan anggaran Rp 345 juta.

“Kami harapkan dengan dilaksanakannya TMMD tahap pertama pada tahun ini dapat membantu masyarakat lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan. Dan punya daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakab kondusivitas wilayah,” kata Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (3/5).

Pelaksanaan TMMD kali ini menggunakan anggaran dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah, APBD II Sukoharjo dan swadaya masyarakat Desa Mojorejo, Kecamatan Nguter. APBD I sebesar Rp 160 juta, APBD II sebesar Rp 175 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 10 juta, dengan jumlah total Rp 345 juta.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun jalan sepanjang 989 meter, pembuatan gorong-gorong 1 unit, pemugaran masjid 1 unit, pemugaran Pos Kamling 1 unit, pembuatan jamban keluarga 1 unit dan pembuatan MCK 2 unit. Sedangnkan untuk non fisik, untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, olahraga bersama serta berbagai penyuluhan.

“Penyuluhan akan dilaksanakan oleh dinas terkait antara lain tentang pertanahan, Kamtibmas, Narkoba, Industri kecil, ketrampilan PKK dan juga kegiatan pasar murah bagi warga,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge