0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

The Tinkerman Bangga dengan Perjuangan Leicester

Claudio Ranieri (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Leicester City resmi dinobatkan sebagai penguasa sepak bola Inggris musim ini. Gelar juara Liga Premier digenggam, saat kompetisi masih menyisakan dua partai lagi. Perolehan poin Leicester (77) tak bisa lagi dikejar Tottenham Hotspur (70).

Gelar juara ini adalah pertama kali dalam sejarah klub berjuluk The Foxes. Si Rubah hanya mentok menjadi runner-up, pada tahun lawas yakni 1929 silam. Pelatih Leicester, Claudio Ranieri mengaku bangga dengan jerih payah yang ditunjukkan anak buahnya, selama hampir satu musim ini.

Leicester City juara Premier League musim ini. Bagi Claudio Ranieri, itu semua berkat kerja keras dan perjuangan seluruh pemainnya. Perjalanan ‘Si Rubah’ jelas patut sangat diapresiasi. Berbekal skuat apa adanya, mereka menjadi tim terbaik di liga. Leicester meraih kemenangan terbanyak yakni 22 kali sejauh ini, juga paling sedikit kalah dengan baru tiga kali.

Mereka juga mampu jadi salah satu tim paling produktif dengan 64 gol, tertinggi ketiga di Premier League. Tak hanya itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan merupakan tim terbaik ketiga soal pertahanan, karena baru kemasukan 34 gol hingga kini.

“Saya sangat bangga. Saya senang untuk para pemain, untuk para staf di Leicester City, semua penggemar kami dan komunitas Leicester. Ini adalah pengalaman yang menakjubkan dan saya sangat senang untuk semuanya,” ungkap pria berjuluk The Tinkerman ini kepada BBC.

Mantan pelatih Juventus ini tak menyangka timnya menjelma menjadi tim kuat. Dirinya hanya ingin membantu para pemain berkembang pekan demi pekan, dan tak pernah memikirkan tujuan dan ambisi khusus, termasuk menjadi juara.

“Para pemain sudah fantastis. Fokus mereka, kegigihan mereka, semangat mereka membuat ini mungkin terjadi. Setiap laga mereka berjuang satu sama lain dan saya senang melihatnya di dalam pemain saya. Mereka layak jadi juara,” kata pria Italia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge