0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibully Netizen, Staf Kemendes Minta Maaf kepada Ganjar

(merdeka.com)

Timlo.net – Staf Kementerian Desa (Kemendes) Moch Irwansyah Panjaitan membuat status di media sosial berisi permintaan maaf kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dia meralat sendiri status yang ditulis sebelumnya yang dianggap oleh netizen sebagai fitnah.

“Mantab Bapak Gubernur. Hormat dari Saya. Mungkin ada statemen saya yang salah terkait ini. Saya minta maaf sebesar besarnya. Dan memang Ibu Gub sudah 3 tahun cuti di luar tanggungan negara dan sekarang sudah bertugas di Pemprov Jawa Tengah. Sukses selalu untuk bapak dan Ibu untuk Jateng yang semakin baik,” tulis Irwansyah.

Ulah Irwansyah ini mendapat tanggapan akun Twitter @ganjarpanowo pada 2 Mei kemarin. Ganjar kemudian mengomentari ulah Irwansyah secara singkat.

“Ada ada saja kawan kita di staf Kemendes ini. Syukurlah sudah koreksi sendiri.”

Menanggapi hal tersebut, Ganjar awalnya mengaku tidak tahu. Namun, ada beberapa rekannya yang memberikan informasi terkait kabar itu.

“Saya tidak tahu ternyata ada orang nulis Facebook. Saya cari, saya telusuri ternyata dia staf eselon tiga di Kemendes. Maksud saya, saya sih ndak apa-apa. Tapi kalau enggak tahu persoalan mbok yao endak usah membuat masalah. Eselon tiganya menurut saya itu cukup mempunyai kemampuan lah. Sehingga dia terseleksi,” ungkap Ganjar di sela-sela acara Bulan Bhakti Gotong Royong di Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Selasa (3/5).

Ganjar kemudian mencoba untuk menelusuri dan mengurus persoalan ini hingga ke Kemendes. Baginya, apa yang dilakukan staf Kemendes yang saat ini mengambil gelar doktor di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu sudah merendahkan harga diri. Baik harga dirinya pribadi maupun harga diri sang istri tercinta.

“Saya terkejut saya dikasih tahu temen-temen. Ternyata di antara PNS siluman adalah istri Gubernur. Saya urus itu. Karena menurut saya itu harga diri saya. Harga diri istri saya dan kami sudah ngurus baik-baik waktu istri saya jadi PNS. Waktu saya nyalon dia sudah meminta kepada saya untuk tidak bekerja. Dia sudah cuti di luar tanggungan negara,” papar politikus PDIP ini.

Ganjar kemudian juga menghubungi Sekjen Kemendes untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada stafnya yang sudah menghina istrinya itu.

“Orang tidak mengerti tapi berkomentar menurut saya tidak bagus. Saya kemarin langsung kontak dengan Sekjennya, orang seperti ini bisa dibina atau tidak. Agar kemudian tidak memancing dan asal-asalan. Apalagi dia dari kapasitas keilmuannya dia cukup,” terang mantan anggota DPR dua periode ini.

Ganjar merasa bersyukur jika yang bersangkutan sudah sadar sendiri dan meminta maaf kepada dirinya. Sehingga Ganjar menganggap bahwa persoalan ini sudah selesai.

“Tapi saya senang karena berikutnya minta maaf. Jadi sinikel-sinikel yang enggak penting, enggak usah lah. Apalagi aparatur sipil negara, punya jabatan. Jangan membuat berita bohong, berita fitnah karena itu membuat tidak baik. Tapi dia kan udah minta maaf wes ra popo,” jelas dia.

Sebelumnya, Irwansyah menulis di akun facebook yang menimbulkan kontroversi.

“Oh PNS siluman yang katanya banyak di DKI itu salah satunya istri gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mungkin karena sibuk dengan kegiatan PKK dan Dharma Wanita…” tulis Irwansyah mengomentari berita terkait, dalam akun Facebook pribadinya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge