0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berebut Runner-up, Napoli Atau Roma?

dok.merdeka.com
Skuad AS Roma (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Setelah Juventus dipastikan merebut kembali juara Liga Italia Serie A, persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi runner-up. Napoli dan AS Roma bersaing ketat merebut tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Di pekan ke 36, Senin (2/5) malam, Roma sempat menggeser Napoli, setelah sukses pecundangi tuan rumah Genoa 3-2. Namun hanya berselang beberapa jam saja, Napoli menduduki kembali singgasananya di posisi dua, usai menumbangkan Atalanta 2-1 di San Paolo.

Napoli tampil dominan kala menjamu Atalanta. Hasilnya, sepuluh menit laga berjalan, Napoli memecah kebuntuan lewat Gonzalo Higuain yang lolos dari jebakan offside.

Gol kedua Napoli tercipta di menit ke-77. Umpan silang Callejon dari kanan ditanduk Higuain yang tak terkawal dengan baik, bola berakhir di pojok kanan gawang. Atalanta menipiskan ketertinggalan di menit ke-85.

Bola umpan silang Remo Freuler dari kanan coba disapu Kalidou Koulibaly, tapi malah berbelok ke arah Raul Albiol dan membentur masuk ke dalam gawang. Laga berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Napoli.

Hasil ini mengembalikan Napoli ke posisi dua setelah sempat direbut sementara oleh AS Roma. Partenopei mengumpulkan nilai 76 dari 36 pekan, unggul dua poin dari Roma. Sementara Atalanta ada di posisi 13 dengan 41 poin.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge