0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Jawara, Leicester Wujudkan Mimpi

Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Usai sudah penantian panjang Leicester City untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Liga Premier Inggris. The Foxes berhasil mewujudkan mimpinya menjuarai kompetisi yang disebut-sebut terbaik di dunia ini.

Pesaing terdekatnya, Tottenham Horspur hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Chelsea pada pekan ke 36 di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari tadi. Hasil itu tak mampu lagi mengejar perolehan poin Leicester yang berjarak tujuh angka, dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

Tottenham sempat memperoleh asa untuk bisa mengejar Leiceset, setelah sempat unggul 2-0. Namun Chelsea dengan spartan mampu menyamakan skor 2-2 lewat gol Garry Cahill dan Eden Hazard.

Begitu peluit panjang dibunyikan, Leicester pun dipastikan meraih gelar juara musim 2015-2016.

Leicester mengunci gelar juara dengan dua pekan tersisa. Setelah menjalani 36 pertandingan, tim arahan Claudio Ranieri itu mengumpulkan 77 poin hasil dari 22 kemenangan, 11 kali seri, dan cuma tiga kali kalah. Saat ini, mereka unggul tujuh angka dari Spurs.

Ini adalah titel Premier League pertama untuk Leicester. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka di level tertinggi liga Inggris adalah menjadi runner-up pada 1928/1929.

Leicester sebelumnya menjuarai divisi kedua Liga Inggris (Divisi Championship) sebanyak tujuh kali. Terakhir kali adalah di musim 2013/2014. Sementara di divisi ketiga, Leicester pernah juara satu kali.

Leicester menjadi juara untuk pertama kalinya setelah 48 musim tampil di level tertinggi Liga Inggris. Dalam catatan Gracenote, Leicester mematahkan rekor Derby County yang harus melewati 46 musim sebelum memenangi gelar liga pertama mereka pada 1971/1972.

Dengan keberhasilan Leicester musim ini, Liga Inggris memunculkan juara baru setelah 38 tahun. Kali terakhir Liga Inggris dimenangi oleh sebuah tim yang baru pertama kali juara adalah pada musim 1977/1978 saat Nottingham Forest tampil sebagai kampiun.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge