0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Kembangkan Aplikasi Untuk Bayi Prematur

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Kemajuan di bidang teknologi seluler telah meningkatkan kehidupan kita dalam berbagai cara. Contohnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Samsung disebut “Voice of Life”. Aplikasi ini dirancang supaya ibu yang melahirkan bayi prematur bisa merekam suara dan detak jantungnya. Frekuensi tinggi dihapus untuk menghasilkan audio yang meniru suara yang didengar bayi saat masih di rahim.

Rekaman ini diputar di speaker yang ditaruh di dekat inkubator. Penelitian menunjukkan jika bayi prematur perlu mendengar suara ibunya untuk mengembangkan otak mereka dengan benar. Tapi bayi prematur biasanya dirawat dalam sebuah inkubator sehingga sulit bagi mereka mendengar suara dan detak jantung ibu mereka. Adanya aplikasi ini dimaksudkan untuk menjadi solusi dari masalah ini. Selain itu juga menjembatani hubungan orang tua dan bayi karena keduanya tidak bisa melakukan kontak fisik selama beberapa minggu pertama.

Rupanya ada puluhan juta bayi prematur yang lahir tahun lalu. Dengan demikian, aplikasi ini bisa sangat menolong banyak jiwa. Untuk saat ini, belum ada informasi kapan aplikasi ini dirilis.

Sumber: Phone Arena

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge